Rabu, 03 Agustus 2011

Motor Vespa


Motor Vespa
Inspired by Naif's Song - Mobil Balap
Written by : Eva Fathia Amalia

Gue pernah punya motor vespa peninggalan ayah gue, warnanya biru muda, berplat nopol F 212 BGR, tuh motor vespa sering dipake pas malem minggu, motor vespa gue pake buat ngejemput si Eneng jalan-jalan ke Pasar Malem, yah.... kalo enggak kita nonton Layar Tancep di Kampung Sebelah.

Suatu hari di malem minggu, tuh Motor Vespa mogok pas mau nganterin si Eneng pulang ke rumah abis nonton Layar Tancep di Kampung Sebelah. Yang pasti, Si Eneng marah, ngambek, garuk-garuk kepala *Gatel Neng? Sini Abang garukkin*. Ya udah, daripada marah-marah gak jelas, gue suruh ajah Si Eneng ngedorong tuh motor vespa butut.

Abang : (tiba-tiba merasa ada yang salah sama motor vespanya) "Neng, kayaknya motor Abang mogok deh. Eneng bisa gak turun dulu?"
Eneng : (mukanya memerah kayak kepiting rebus) "Bang, kalo tau kayak gini, kenapa kita gak naik angkot ajeh sih Bang?"
Abang : (sabar menghadapi si Eneng yang udah marah tingkat dewa) "Yah, Neng. Abang kan kagak tau kalo bakal kayak gini, Neng."
Eneng : (ceramah ala Mamah Dedeh) "Mangkenye, Bang. Kalo mau malem mingguan ntu, di planning dulu napa. Cek dulu motornya, akinya masih kuat atau kagak, bensinnya cukup enggak, enggak kayak begini. Eneng kan jadi ikut ngedorong, emangnya Eneng montir apa?"
Abang : (rayuan lelaki paling maut) "Iyeh, Eneng kan montir cantik!!"
Eneng :(kagak mempan digombalin) "Yaelah, gombal banget sih, Bang.!?"
Abang : "Yeeeeh, daripada Rizky Mocil, rambutnya gombal."
Eneng : "Itu mah Rizky Mocil, Bang."

Perjalanan yang sangat melelahkan, akhirnya gue nganterin si Eneng pulang sampe rumah walaupun agak terseok-seok, tapi kan demi cinta gue sama si Eneng. Abis nganterin si Eneng pulang ke rumah, gue balik ke rumah dengan penuh keletihan. Arghhhh, tuh Motor Vespa kalo dijual sayang, dipake suka mogok, yah... gue gak bisa berbuat apa-apa lagi, itu satu-satunya peninggalan ayah gue. Gue akan selalu merawat dan menjaga tuh Motor Vespa walaupun selalu ajah mogok pas malem minggu.

~Tamat~

NB : Maaf, kalo tidak menghibur, karena saya bukan Sule. Hahaha.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar