Jumat, 12 Oktober 2012

ICT


Peranan Pendidikan dalam Membangun Manusia Berkarakter dan Mandiri

          Dewasa ini, Teknologi Informasi sudah sangat canggih, siapapun, dimanapun, dan kapanpun  bisa menggunakan Teknologi Informasi seperti komputer, laptop, iPad dan bisa mengakses situs internet dimanapun dan kapanpun.
             
Sektor pendidikan memiliki peran yang strategis dan fungsional dalam upaya membangun masyarakat di Indonesia. Pendidikan senantiasa berusaha untuk menjawab kebutuhan dan tantangan yang muncul di kalangan masyarakat sebagai konsekuensi dari suatu perubahan. Pendidikan sebagai sarana terbaik yang di desain untuk menciptakan suatu generasi yang tidak akan kehilangan ikatan dengan tradisi mereka sendiri namun juga tidak menjadi bodoh secara intelektual atau terbelakang dalam pendidikan ataupun tidak menyadari adanya perkembangan-perkembangan di setiap cabang penegetahuan manusia.
         
Pendidikan  memiliki peranan penting dalam membangun manusia berkarakter dan mandiri. Melalui pendidikan, manusia mendapatkan banyak pengetahuan sehingga memiliki wawasan yang luas serta mampu mengaplikasikan dan membagikan pengetahuannya tersebut kepada orang lain.. Pendidikan Agama menjadikan manusia memiliki karakter yang baik dan mandiri.
         
The Role of Education in constructing Human Character and Independent
           
This adult information technology is very advanced, anyone; wherever, and whenever can use technology information such as computers, laptop, iPad and can access internet sites everywhere, all the time.

Education sector has strategic role in the efforts to build and functional society in Indonesia. Education everlastingly trying to answer the needs and challenges emerge among the as a consequence of a change. Best in education as a means to create a design generation shall not lose their own ties with tradition but also not become stupid in retarded in intellectual or education or not realizes the development of events in any branches of human knowledge.

Education has an important role in building human character and independent. Through education, people gain a lot of knowledge, so it has a breadth and is able to apply and share the knowledge to others. Religious education make man has good character and independent.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar