Senin, 17 Oktober 2011

Discipline is an important

Hidup itu terkadang tidak adil, membuat kita hampir saja berputus asa, rasanya Tuhan itu memang tidak adil, Tuhan tidak sayang sama kita, Tuhan membiarkan kita hidup sendiri. Terkadang, kita suka marah sama Tuhan kenapa harus dikasih hidup yang gak seadil ini. Mungkin lebih baik mati saja daripada harus menanggung semua ketidakadilan hidup ini. Tuhan bukannya gak adil, kawan,Tuhan tahu apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

Hari Senin, 17 Oktober 2011, sekitar pukul 12.55 WIB, murid-murid kelas 12 atau kelas 3 SMA sekolah gue yang belum mengumpulkan Formulir Calon Peserta Ujian Nasional (UN) 2012 tiba-tiba saja dikumpulkan di Aula Bawah. Tentunya bagi yang belum mengumpulkan bertanya-tanya, apa yang akan disampaikan? Semua hanya bisa duduk lesehan di Aula Bawah sambil menunggu Wakasek Kurikulum datang untuk meyampaikan informasi. Wakask Kurikulum langsung menyambangi murid-murid yang belum mengumpulkan formulir tersebut. Dengan pakaian yang 'serba ungu', Ibu Wakasek Kurkulum langsung mengambil microphone lalu memulai pembicaraan. Ibu Wakasek Kesiswaan ini langsung 'to the point' aja mengenai masalah kenapa murid-murid ini belum juga mengumpulkan Formulir? Padahal udah dikasih waktu 2 minggu sama sekolah, kenapa belum diisi juga? Pas Ibu Wakasek Kurikulum tanya ke gue,gue jawab lupa, emang kalo lupa kamu bisa tercatat sebagai Calon Peserta UN? Kata Ibu Wakasek Kurikulum. JLEB, salah apa gue? Waktu itu emang udah dikasih kertasnya sama Bu IIi, tapi gue lupa lagi, lupa lagi buat ngisinya, jadinya gini deh. Tanya juga sama Gita Ibu Wakasek Kurikulum, kenapa belum ngumpulin juga? Gita ngejawab waktu itu kan saya sakit bu, sebelum UTS, jadi saya belum dapet Formulirnya. Terus saya liat temen-temen, pada ngisi apaan? Taunya Formulir UN, saya belum dapet bu. Yes, tanpa basa-basi, Ibu Wiwiek (Wakasek Kurikulum) bilang ke kita kalo menit itu juga kita pulang buat ambil Formulir UN, Ibu Wiwiek tunggu sampai jam 4 sore. OMG! Cape tau bolak-balik dari sekolah ke rumah, nanti balik lagi. Dan gue pun tanpa basa-basi, langsung naik ke Lantai 1, ambil tempat bekal di Loker, terus pulang deh buat ngambil dan ngisi Formulir UN. Sekitar 10 menit, gue nyampe rumah, langsung ngambil berkas-berkas SMP di lemari, cari SKHUN SMP, Ijazah SMP, dan Akte Kelahiran buat di fotokopi. Karena di Formulir itu harus ada tanda tangan Orang Tua, maka gue setibanya di rumah langsung telpon Mama supaya cepet pulang biar tanda tangan Formulir itu, Mama bilang bakal pulang 14.30 WIb, jadi keburu buat tanda tangan. Semua berkas yang diminta, selesai di fotokopi, tinggal ngisi Formulirnya. Setengah jam kemudian, telepon bunyi, pasti Mama. Eh........ Mama bilang gak bisa pulang jam 14.30 katanya lagi di tukang jahit, jadinya gue disuruh tanda tangan sendiri deh. Ya udah deh, gapapa, daripada gak ngumpulin. Jam 15.00 WIb, yah jam 3 sorean lah, akhirnya setelah beres gue langsung berangkat lagi ke sekolah hanya demi nyerahin Formuli itu. Dengan ditemani lagu dari Boyz II Men - You Make Me Feel Brand New, gue berjalan dengan santainya tanpa berkeluh-kesah. Jalan kaki sekitar 5 menit, pas mau nyebrang, kok kayak ada yang manggil-manggil, pas gue tengok ke arah kanan, taunya Bapak gue yang manggil. Mau kemana katanya. yah gue jawab aja mau ke sekolah ngasih Formulir, ya udah deh dianterin sama Bapak ke sekolah. Alhamdulillah, abis bersusah-susah, akhirnya Allah kasih kemudahan juga. Coba bayangin kalo gak ada Bapak, munkin gue berangkat sendiri kali. Sekitar 10 menit, akhirnya samapi juga ke sekolah. Pas nyampe, ternyata murid-murid di sekolah baru mau solat ashar. Ya udah, nyelow ajah diliatin mah, kan statusnya masih murid SMA YPHB. Ketemu Ninis di depan TU, nanyai ngumpuin dimana? Kata Ninis di Wali Kelas. Y audah ajah, gue langsung ke kantor. Pas buka pintu, Arvi keluar, tanya lagi supaya pasto, kumpulin dimana? Langsung ajah ke Bu Wiwiek. Yah, Bu Wiwiek nanyain udah va? kata gue udah Bu. Tanya lagi Bu Wiwiek-nya, Eva rumahnya dimana? Kata gue di GatotKaca bu,eh... Ibu jawab lagi, oh, deket dong ya. Makasih ya va. Gue jawab, iya bu, sama-sama. Hufffftttt, hari yang melelahkan. Udah gitu pulang deh, bodo amat deh orang pada ngeliatin juga, yang penting pulang.

Ceritanya emang sedikit tidak menarik dan tidak sesuai plot, tapi ini bisa menjadi peringatan buat kita semua bahwa kita harus disiplin, tepat waktu, jangan samapi bertele-tele, akhirnya malah kayak gini. Dipulangin, ngisi formulir, balik lagi ke sekolah, diliatin satu sekolah, dan so tired. Mungkin segini ajah yang bisa diceritain, jangan sampai hal ini menimpa kepada adik-adik kelasku. :)

*NB : Jangan sampai hal ini menimpa kepada semua orang yang udah kelas 3, kalian harus tepat waktu, disiplin, dan ikutin aturan mainnya dari sekolah. Hal ini cukup buat gue dan temen-temen gue. Semangat buat Pelajar Indonesia, supaya kita lulus SMA bersama-sama tahun depan.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar