Minggu, 08 Juli 2012

Gagal SNMPTN Bukan Akhir Dari Segalanya

Ah, SNMPTN memang sudah berakhir sekitar sebulan yang lalu dan dua hari yang lalu tepatnya hari Jum'at hasil SNMPTN diumumkan pukul 19.00. Jeng... jeng... jeng.... hati semakin tidak karuan menunggu hasil yang akan diperoleh, tapi saya sudah janji sama diri saya sendiri, kalau memang diterima, bersyukur sekali, tapi kalau memang tidak diterima juga tidak apa-apa, mungkin belum rezeki untuk saya. Detik demi detik pun kian berlalu dengan perasaan yang semakin bergetar menunggu hasil SNMPTN, namun entah mengapa, saya tidak begitu deg-degan menunggu hasil SNMPTN, gerangan apa yang terjadi, saya pun tidak tahu. Namun, apapun hasilnya nanti, saya serahkan semuanya pada Yang Maha Pemberi Ketentuan.

Yap!!! Yang ditunggu akhirnya datang juga, times goes by so fast. Tapi saya mengkondisikan hati dan pikiran saya supaya tetap tenang. Dan.... akhirnya saya duduk di depan komputer sembari membuka web SNMPTN. Wow, semakin semakin bergejolak perasaan ini. Baiklah, keep calm and enjoy it!  Saya pun akhirnya membuka website SNMPTN dengan memasukkan nama peserta, tanggal lahir, serta captcha. Bismillah, bismillah, apapun hasilnya karena itu memang yang terbaik. Dan ketika semua datanya telah valid, hasilnya adalah... jeng... jeng... jeng.... TIDAK DITERIMA. Ah, hanya mampu mengelus dada dan terdiam sejenak menatap layar komputer. Yah, semua ini pasti ada hikmahnya dan Tuhan pasti punya rencana lain di balik ini semua. Sempat tidak percaya juga ketika hasilnya seperti itu, yah mau bagaimana lagi, memang sudah seperti itu yang tertera di website, hanya bisa pasrah. Tapi tak apalah, memang belum rezeki saja.

Website yang menyatakan hal ini :(


Sedih juga bacanya. Dan banyak juga teman saya yang diterima lewat jalur ujian tertulis ini, ah, tambah envy saja. Tapi untungnya, banyak orang-orang terdekat yang selalu memberikan dukungannya sepenuh hati dan saya tidak terlalu merasa down sekali membaca ha tersebut. Yeah, memang belum rezeki kali masuk PTN lewat jalur SNMPTN Tes Tulis, mungkin lewat Ujian Mandiri rezeki saya ada di situ :)



Kata-kata yang begitu memotivasi :)

Banyak sekali teman-teman yang selalu memberikan dukungan kepada saya untuk terus maju, jangan pernah menyerah demi apa yang diinginkan. Terima Kasih teman-teman, saya menyayangi kalian. Mudah-mudahan saja melalui jalur Ujian Mandiri saya bisa lolos dan masuk PTN yang saya inginkan. Yah, karena gagal SNMPTN bukanlah akhir dari segalanya. Tetap semangat, tetap belajar karena kita adalah generasi yang mampu mengubah bangsa dengan kemampuan yang kita punya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar